Pride and …

Sejak pagi, saya berniat untuk mengunjungi toko yang menjual memorabilia itu, sampai bertanya ke Nadia dan sempat juga mencari info di multiply, sembari menunggu dulang tembaga saya ditaksir, eh, surat keterangan sehat saya diproses πŸ˜›

Ternyata, di Gramedia Sudirman ada. Maka saya segera meluncur ke tempat itu dengan becak (karena kapan lagi saya bisa naik becak? Lagipula, ini memang salah satu alat transportasi favorit saya sejak dulu πŸ˜‰ ).

Setibanya di Gramedia, saya menuju tumpukan buku terlaris, dan menemukan Recto Verso-nya Dee. Saya sempatkan melihat isinya. Kreatif, banyak foto bagus dan saya suka sekali foto tepian atap yang basah sehabis hujan itu.
Saat hendak menuju bagian lain, tiba-tiba seorang pramuniaga menyapa saya. “Silakan Mbak, Laskar Pelangi-nya..”
Whoa! Entah karena kaget (saya ngga sadar kalau apa yang saya cari ada di dekat saya sejak tadi) atau karena gengsi (masa kelihatan sejelas itu kalau saya ini pencinta tetralogi itu sih? Ngga mau..! ) saya langsung mundur dan menolak dengan halus, “Terima kasih.. πŸ™‚ ”
Aneh, aneh! Sementara saya setelah itu terus mencuri-curi pandang pada merchandise yang dipajang di display.. Padahal kan sebenarnya saya bisa mengobrol sebentar dengan mbak itu sambil melihat-lihat dengan leluasa dan mungkin membeli satu gantungan kunci ‘We Love Ikal’ untuk Holy, sekedar untuk menggodanya saja, hahaha..
Aneh.. Saya nggak ngerti kenapa saya kadang-kadang bertindak berlawanan dengan keinginan saya sendiri seperti itu.
Mungkin, saya hanya tak ingin terbaca semudah itu πŸ˜‰ Maaf ya Cicik Hirata…

Note:
hari ini saya berjalan dari Gramedia sampai depan Pasar Kranggan. Merasa menyatu dengan kota ini, hanya bisa dilakukan dengan menapaki jalan-jalannya yang berlajur putih di tengah (saya mencintai konsistensi itu). Ich liebe dich.. Meski kadang saya merasa not belong here πŸ™‚ Well I do, right? For where else do I belong to, if it’s not here?

Don’t wanna leave. Not yet.

Advertisements

26 thoughts on “Pride and …

  1. pride and prejudice -hayah-

    ah gengsian tuh.
    coba klo si mbak penjaganya bilang :
    “silakan mbak, laskar pelanginya, gratis loh.”

    MAUUUU……

  2. holydee says:

    oh,jadi membuka rectoverso krn penasaran?(bls menggoda)
    aq plg ska gambar dermaga y diambil jam1pagi..aneh,pdhl aq g ska pantai..take a luk at hanya isyarat..my fav story..kt sepupu(kandung,hehe) laguΓ± jg bgs,jd pgn bli cd.Γ±

  3. lhoooooooo….? kok ditolak? hehehehehe..

    lagi siapsiap mo balik ke haribaan ibukota negara, jeng?
    met siapsiaaaapp…. smangad smangaaaaaaaaaddd! πŸ™‚

    Mungkin, saya hanya tak ingin terbaca semudah itu

    jadi senyumsenyum bacanya, ternyata sayah tak sendirian *ahakz*
    *wink*wink* πŸ˜‰

  4. saya memesan ke memorabilia itu beberapa minggu sebelum berangkat, tak ada direspon!!
    padahal berharap membawa banyak merchandise tentang itu, supaya saya ingin kelihatan jelas pencinta kisah-kisah itu.. (kebalik ya chang’e?)

  5. flowflow says:

    gengsi nih ye…
    -pake gaya kasino ngomongnya*
    πŸ˜€

    eh lagu yang hanya isyarat itu kek pernah denger sebelumnya. apa itu lagu lama ya?

    trus apalagi ya?
    eh iya, mas udin kasihan…
    *LoL*

  6. Mungkin chang’e sebenernya pingin dipaksa, iya kan? hihi.
    Masih di Jogja kah? Senangnyaa.. (:
    Minggu lalu, saya sepedaan seharian dari rumah – malioboro – pasar beringharjo – alun2 – pasar ngasem. Menyenangkan sekalii..

    Oiya, kopi joss itu ada di ujung gang kecil, sebelah stasiun tugu. Itu angkringan paling tua di Jogja..
    10 tahun di Jogja tapi belum pernah ke sana? belum terlambat kok. Saya malah setelah 20 tahun di Jogja baru ke sana πŸ˜€

    Satu lagi, u should try Nanamia Pizza di sebelah hotel plaza! πŸ˜‰

    PS: Kalo berjumpa, salam untuk nadia yaa.

  7. whuaaa de Boni, seriyus jalan dari pojokan sudirman mpe kranggan?! cuapek dunkz??
    naek betjak dari rumahmu kah? menariks….
    he2, bener2 menkimati saat2 di jogja nie..

  8. waaah… aku mau kalo ada temen jalan bareng. soalnya kalo ga ada temen ntr ngomong sendiri di jalan 😳

    gramedia-pasar kranggan lumayan kok. lumayan jauh, hehehehe

    flowflow… yaah, kok bilang kasian sih? ide naik becak itu kan dari aku. ampe narik” si bapak pula 😦 untungnya mau.

  9. pak heri: haha, iya ya. tapi kalo gratis kayaknya saya kalah deh sama orang-orang yang lain πŸ™‚

    udin ssi: kenapa ya, kalo ke nikahan orang suka naik becak? *tengok diah yang naik becak sama saya ke nikahan mbak shinta trus dicurhatin macem-macem, hehehe πŸ˜› *

    holy: you can be persuasive, kok, kadang-kadang ^^
    hehe..

    jeng eva: hehe, asyik kita sama πŸ˜€ *halah*

    mbak ria: waah tahu gitu…. he’eh sih mbak, kalo baca di situsnya, udah habis stoknya gitu.. tapi di gramed masih banyak.
    wah, jogja jadi punya oleh-oleh baru selain bakpia sama dagadu, asyiiiik πŸ™‚

    pak flow: (^^;)> hehe..

    mas jogja: wah, iya, sepedaan juga asyik tuh,
    oh, yang di sebelah stasiun dan kalo malem ramai banget itukah? hmm, Nanamia pizza.. Jadi terasa banget liburnya kurang *ditimpuks* πŸ˜†
    oh ya, mas, nadya itu adik kelas njenengan lho..

    mbak vien: iya malemnya kakinya sakit mbaak.. πŸ˜₯
    tapi sebanding kok πŸ™‚

    dyra: ayo… jalan-jalan lagiii πŸ˜€

    mel: idem dyra πŸ˜‰

  10. pak flow:

    Thank you.. ^^

    Hihi, itu kelurahan Wivenhoe *asal*
    Satu jam dari London.
    Colchester.

    subpokjepang san (bagaimana saya harus menyapa? ^^ ) :
    Bukan, bukan begitu..
    Hanya tak ingin terbaca begitu mudah, oleh seseorang yang baru pertama kali ditemui πŸ˜‰

  11. Serius, ini di Colchester πŸ˜‰
    Saya tulis ‘asal’ itu soalnya ngga yakin Wivenhoe itu kelurahan atau bukan (ada yang mau berbaik hati mengeceknya untuk saya? ^^ )

    Holy, holy.. Suka kali kau dengan Illinois πŸ˜‰

    Pak Flo, herat itu di mana? LOTR? *haha, asal lagi…*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s