l’exhibition de la paix..

Ahad, 21 September

Pagi ini saya habiskan dengan membaca ‘Nice Girls Don’t Get the Corner Office’. Sama sekali ngga menyesal membeli buku itu, karena bahasanya enak dan memberikan tips-tips praktis tentang apa yang perlu dilakukan seorang gadis untuk mendapatkan karir yang bagus. Jika buku itu diringkas menjadi satu kalimat, maka kalimat sakti itu adalah “Grow up, be a lady!” Tentu saja, bahkan Small Lady pun tak ingin selalu menjadi gadis kecil, kan? (meskipun menjadi gadis kecil itu berarti memiliki privilege tersendiri dalam banyak hal.)

Bosan dengan buku itu, saya membaca NGM yang saya beli kemarin, dan saya terkagum-kagum pada artikel tentang ikan layaran yang tengah berburu ikan sarden (yang berkelompok dan membentuk bulatan sebesar gajah!) di Teluk Meksiko. Subhanallah…

Sekitar pukul sepuluh dan tak ada lagi yang menarik untuk dikerjakan, akhirnya saya mengambil kembali Big Fish dari koleksi dvd saya yang sebenarnya sudah masuk dalam kardus, siap untuk dibawa pindah ke kamar saya yang dulu itu (Insya Allah, amin..). Film ini masih semenarik dulu, dan Helena Bonham Carter masih sekeren pertama kali saya melihatnya: memerankan tokoh penyihir dan Jennifer Hill dengan sempurna (dan cantik!).

Biasanya saya akan menaruh perhatian lebih pada adegan di depan asrama, saat Edward Bloom berdiri di tengah hamparan bunga daffodil.

ed
Tapi kali ini, yang mencuri perhatian saya adalah percakapan Edward dengan Jennifer saat ia masih kecil, atau ketika mereka bertemu lagi bertahun-tahun sesudahnya.

“…Ya. Aku delapan belas dan dia dua delapan. Ternyata, itu membuat banyak perbedaan.”

Hehehe, Jennifer salah menyimpulkan rupanya.

Cukup senang melihat Menara Eiffel di film ini. Dan entah mengapa, saya berpikir, Edward Bloom itu hampir seperti Hirata ssi, dan mungkin suatu saat Hirata ssi akan mendapatkan pertanyaan-pertanyaan serupa dengan apa yang ditanyakan oleh William Bloom, putra Edward Bloom satu-satunya. Well, at least Hirata ssi punya Msr Mahidin yang bisa memberikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan itu, so he doesn’t need to worry about it 😛

Oke, singkat cerita, siangnya saya dan ms pergi ke Dharmawangsa Square, tempat diselenggarakannya Pameran Foto untuk Hari Perdamaian (yang pesertanya antara lain Koh udin dan Pak Flowflow). Nice photographs we saw there (Congratulations, Koh Udin & Pak Flow 🙂 ).

Saya dan ms dapat bonus pin. Dan saya disodori kuesioner berisi pertanyaan-pertanyaan seputar Hari Perdamaian, tapi entah bagaimana malah ms yang dapat t-shirt, ah curaang ^^;

Setelah menulis kesan-pesan (penjaganya mengira ms “Bukan orang Indonesia?” ^^; ) kami naik ke toko perlengkapan bayi di lantai satu, karena saya belum sempat membelikan kado untuk putri kedua Pak Wawan (my former Valuation Lecturer) yang tanggal lahirnya sama dengan saya itu 😀 Such a sweet corner, that shop. Penuh benda-benda kecil yang manis dan berwarna pastel dan lembut, dan sangat tenang sampai saya jadi mengantuk waktu menunggu kado itu dibungkus.

Nah, baru beberapa langkah keluar dari toko itu, dari arah berlawanan saya melihat sosok yang familier tapi rasanya nggak mungkin aja ada di situ, pada saat itu. Makanya saya menggeleng sambil ketawa dan berkata sendiri, “No way, nggak mungkin, impossible!”

Yak, saudara-saudara, sosok itu tak lain dan tak bukan adalah Koh Udin himself, yang fotonya dipajang di pameran di lantai dasar itu… 😆 Dan akhirnya Koh Udin dan ms bertemu di dunia nyata (yeah, saya dan ms memang ngga mirip, hehehe..) Setelah pembicaraan selama dua menit itu (atau kurang ya?), saya dan ms turun sedangkan Koh Udin dan temennya melanjutkan perjalanan mereka (window shopping juga, Koh? 😛 ). Sayang Teh Dyra bener-bener nggak bisa dateng weekend ini, coba kalau ada, pasti lebih rame ya..

Akhirnya, setelah mampir sebentar di Cafe Oh Lala untuk segelas jasmine green tea frappe (lagi! 😀 ) take away, saya dan ms pulang. Hari ini Jakarta luar biasa panas! Dan sampai rumah, saya tepar lagi (pilek ini… *sigh* )sementara ms berkutat dengan baju-bajunya yang mau di-pack itu.

Finally, finally maghrib tiba dan saatnya saya menikmati jasmine green tea saya.. Oh no.. Ternyata memang ngga ada yang mengalahkan frozen green tea-nya the Harvest. Saya memang jatuh cinta pada chocomint-nya Oh Lala, tapi sayang sekali jasmine green tea-nya terlalu manis dan aroma melatinya terlalu kuat.

Ok gtg.. Already eleven p.m. and I’ve gotta take enough rest kalau pingin pileknya cepat sembuh. Good night everyone..

32 thoughts on “l’exhibition de la paix..

  1. Bagaimana pameran di darmawangsanya? rame kah? eh foto-foto itu nantinya akan diapakan? dilelang atau disimpan?

    btw, frozen green tea-nya menggoda, hahahaha….

  2. huwaaaaaa kok ketemu Boni sih… m.s. pula… dan saya tidak mengira klo itu m.s lho…. ga ada kemiripan sama sekali, kecuali ke-bulat-annya itu… hehehehehehe….

    and you know what… temen saya kemaren itu tau boni lho.. kalian seangkatan lho. dan dia temennya salah satu temen boni. hehehe….

    oia.. saya juga dapet pin, kaosnya saya dijanjiin tapi saya ga ambil, krn yg jaga beda.. jadi ga enak mintanya..
    hehehe…

    antusiasme bagus kata laporan terakhir…
    makasih dah mau berkunjung..
    dan saya ga window shopping kok.

  3. hwekekekekek, ms orang mana? bukan orang indonesia ya? vietnam? korea? :mrgreen:

    well, buat yang satu ini ga bisa bilang too bad couldn’t come lagi 😉

    masalah ga mirip itu, humm, you’ve seen me and my sist. sama sekali ga ada miripnya juga, hihihi

    aaah, greentea nya, yumm..

  4. pak heri: iya, menggoda, dihapus aja deh, bikin pingin 😛

    udin ssi: siapa, ya? temennya temen saya yang mana? pantesan familier 🙂 sempitnya dunia..
    oh, jadi shopping beneran? :mrgreen:
    *ditimpuks risol*

    dyra: hihi, iya, tapi gpp ga mirip juga 😛

    holy: iya.. emangnya buat dassh :mrgreen:

    rhee-chan: halo, tumben olnya siang mbak ^^
    iya jadi panjang, padahal kalo diinget, hari yang agak membosankan, hehehe (albeit ke DS-nya)
    Thank u, thank u.. 😉

  5. ehrm, erhm,, *dehem*

    kebulatannyaaaa???? aaaaah…program pengurusan badan selama puasa gagal…huweeee…
    tapi memang ga mirip kan? heheheheh.. *proud smile-halah*

    akhirnya ketemu juga sm bang udin ini, si tukang pertamax.. tp kok pendiem ya? (pdhl m.s jg bingung kmrn mo ngomong apa, hehehe)

    kmrn dikira singaporean, ya Ng’e..
    (kesimpulan dari manaaa itu?)

    foto2nya bagus, gr8 work, guys..
    two thumbs up!

    mm..timpukan risol..kyknya enak..mmm…

  6. flowflow says:

    wah… kok dapet t-shirt?
    kita dapet apa mas udin?
    handuk handuk gak ada ya?

    hehehehe

    gambarnya dipajang aja udah seneng bukan main kok saya..

    terimakasih udah mampir ke DS…
    🙂

  7. flowflow says:

    hehehe ms dikira singaporean?
    malah dulu pas dinamika tak kira ms itu exchange student dari vietnam…

    eh, setelah itu bertahun tahun punya temen baru, mirip orang vietnam tapi namanya bau bau filipina, makapagal. jebule palembang…. wong kito galo.

    hahahahaha
    😀

  8. lho, yang ikut pameran kok malah ngga dapet merchandise?
    dapet pahala ya Pak Flo 🙂

    ms, exchange student dari vietnam? 😆

    hmm, yang disebut terakhir.. kayaknya tahu deh 🙂

  9. lho lho… wong singapur tho… po singa parna ????
    haahahahahaha….

    saya pendiam gitu… ?
    wadduh… belum kluar aja bawelnya mbak…

    ntar deh jurus bawel saya keluarin pasti anda akan sebal sesebal sebalnya… hihihihi.. pisss.. damai… lha wong abis piss de kok mau marah…. jangan ya…

  10. wawawawaawawawa.. pas berbuka datang ke sini nyari frozen green tea nya, udah diapus ternyatah, padahal kan lumayan wat menampung dahaga mata.. tadi siang sempat ngilerngiler, je… *haiyaaah* 😛

    kakak beradik ga mirip? *senasib kitakita ini ternyatah* -tosstossan duluw ama jeng dyra dan jeng boni- hehehehehehe 😀

    @ pak udin, iyaaaaaaah.. dirimu pendiaaaaaaam! *toenk* ato waktu ketemunya aja yang kurang lama yak? *twiink* 😀

  11. lovely post, as always …
    jadi pengen nonton big fish
    judul buku ginian kayaknya chang’e banget yo, ‘Nice Girls Don’t Get the Corner Office’ hehehe ….
    seru ya liat2 pameran foto gitu, jadi pengen liat fotonya ms, koyo opo jech 😉

  12. thanks nad, iya hayuk nonton big fish, bagus loh ^^

    haha, lha ya itu Nad.. pas, ya, sama impian buat ada di ‘the office in the corner’ itu 😛

    nad belum pernah ketemu ms ya rupanya? masa’ sih? ^^

  13. siapa, ya? temennya temen saya yang mana? pantesan familier 🙂 sempitnya dunia.. : itu temennya temen kamu yg namanya Heru.. kenal ga? hayooo… [klo ga salah]

  14. kesan pertama ttg m.s pertama kali adalah rok dengan panjang tidak wajar..(soale pas kui nyilih rok tapi ukurane kok ketoke 7/8 padahal nggo dinamika ) m.s rok itu bisa dibikin travelling skirt, haha

    nek kesan pertama ketemu boni : bukan orang jogja, orang palembang kayaknya..hahaha…*dicubit cubit*

    udin pendiam?????????????????

  15. hahahaha…
    exchange student dr vietnam??? 😀
    emang pernah ketemu po flo, pas dinamika?
    perasaan ketemu cama2 kl pas digabung di G aja, itu pun disuruh nunduk terus..
    inget ga:
    raka2: “cama2, NUNDUK!”
    cama2: “terimakasih raka!” *serempak duduk ngglesor*
    raka2: “siapa yang suruh DUDUK??”
    cami2-trmsk si exchange student ni- : *plirakplirik ke bawah smbl menahan tawa*

    hihihihi… :mrgreen:

    nad, aku dah liat fotomu ki, mosok dirimu rung ruh fotoku?

    tuh kan din, jeng eva aja setuju kl udin memang pendiam..
    (tapi nek karo dyra ora ya’e)

    hmm..jd saya ini orang mana ya?

  16. flowflow says:

    pernah dulu… bukan pas dinamika nya… pas masa masa dinamika. kan sering tuh liat liat cewek, soale cewek di kampus itu kan langka… jadi mungkin dalam pengamatan sekejap, sudah bisa diinvetarisir semuanya…

    hehehehehe 😀

Leave a Reply

