Lately..

Baru saja membaca tulisan tentang launching Laskar Pelangi the Phenomenon. Ada yang sudah membaca buku ini? Saya cuma sempat membuka-buka buku itu di Gramedia, lalu tertawa dan menutup buku itu setelah melihat foto-foto fans yang katanya “Seperti warga Jakarta antri minyak tanah.” Saya juga seperti itu, ya? 😆

Ternyata, di acara launching itu, hadir pula Hirata ssi (kayaknya kok sudah lama ya nggak menulis nama itu di sini?). Yaah.. Kok saya nggak ke sana ya? Tambah kecewa waktu tahu moderator acara itu Bapak Kurnia Effendy yang tulisannya saya kagumi sejak saya membaca bukunya ‘Burung Merpati Merah Dadu’ (makasih banyak, Nadya 🙂 ) atau apa itu ya.. Sori, lupa 😛 Wah, ke mana aja ya saya, sampai ketinggalan berita begitu? Hmm… Atau mungkin, seiring dengan mulai berkurangnya obsesibitas saya, berkurang pula ketertarikan saya akan dunia itu? Ah, let’s just say that I have other things to think about now 😉

Anyway… Senin malam, waktu itu saya udah tidur pulas. Tiba-tiba kakak saya membangunkan saya dan bilang, “Hey, look what’s under your pillow.”

Ternyata di bawah bantal saya ada sebuah bungkusan berwarna peach. Apa ya isinya..? batin saya sambil ngantuk-ngantuk. Wow, ternyata vcd Band of Brothers yang sudah lama saya impi-impikan! Makasih ya m.s 😀 *peluk-peluk*

Saking senangnya, saat saya terbangun di tengah malam, saya langsung mencari-cari vcd itu, takut semuanya tadi cuma mimpi 🙂 Ah, I’m twenty something, but sometimes I still do what I did as little girl :lolz:

Suka banget lihat vcd ini. Dikemas dalam bentuk booklet, seperti binder, dengan pembatas-pembatas pada setiap bagian episodenya. Actually it made me smile, thinking how it reminded me so much of college and my notes back then 😉 Meskipun tentunya saya sudah jauh lebih kalem dibanding lima tahun lalu, waktu pertama kali menonton film itu, dan mengenal dunia militer yang sedikit-banyak mengubah diri saya, mengubah hidup saya. Dengan cara yang pahit-manis 😉

Oke, cukup tentang Band of Brothers.

Sejak menemukan penggalan puisi Goenawan Mohamad di bagian akhir Gadis Kecil Penjaga Bintang (saya sudah bilang belum, kalau buku itu bagus banget?), saya tertarik pada tulisan beliau. Kebetulan, waktu ke Gramedia Plangi akhir Agustus kemarin (lagi-lagi Plangi ^^), saya menemukan buku terbaru beliau–Tuhan & Hal-Hal yang Tak Selesai. Belum selesai dibaca, karena hanya dibaca saat berangkat atau pulang kerja di dalam transjakarta dan sedang tidak ingin mendengarkan musik atau melamun memandangi pemandangan. Dan tidak semua bagian dari buku itu saya pahami 😆 Biarlah, saya tak mau pusing memikirkan itu. Cukup saya nikmati saja diksi yang sangat cantik itu serta bagian-bagian yang bisa saya mengerti.

Halaman sembilan puluh tujuh.

…dan bahasa dikacaubalaukan hingga manusia tak saling mengerti lagi. Demikian itulah takdir.
Qur’an, yang tak berbicara tentang Tuhan yang murka, tetap mengingatkan bahwa Ia sengaja tak menghendaki segalanya jadi satu, melainkan berbeda.

Saya menyukai bagian itu.

Oh ya, ternyata The Kite Runner itu bagus ya (thanks so much, Nutri 😀 ). Tapi tetap saja saya membuka setiap lembarnya dengan perasaan takut-takut. Penakut, ya, saya :lolz: Lucunya, melihat foto di sampul belakang buku ini… Kok mirip ya, sama fotonya Andrea Hirata?

Ah, saya membaca buku itu tanpa bisa terlepas dari influence Rein, yang mengibaratkan Amir dan Hassan sebagai Ikal dan Arai ^_^..

Talking about Arai.. Beberapa hari yang lalu saya membaca sebuah artikel tentang Jim Morrison. Ternyata nama panjang Jim Morrison itu James Morrison! :lolz: Lalu, membaca ucapan terima kasih dalam album James Morrison, ternyata salah satu inspiring person bagi Mas James ini adalah Ray Charles!! 😀 Potongan-potongan mozaik yang menakjubkan ^^ Subhanallah..

Hehe, lama nggak menulis, jadi ada banyak hal yang pingin diceritakan. Tapi sudah dulu, masih ada yang harus diselesaikan.

Oh ya, Laskar Pelangi the Phenomenon itu enak dibaca dan di dalamnya memuat banyak sekali foto-foto Hirata ssi. Fansnya saya rasa akan terpuaskan. *menahan tawa*

Liputan lengkap launching buku tersebut bisa dibaca di sini.

25 thoughts on “Lately..

  1. jadi, james morisson aRai Charles..
    hehehe…

    waa…. keknya ultah nya banyak kado ya..
    ultah saya kmaren cuma dapet 1buku + 1kaos [dari orang yg sama] dan tentunya ucapan dari beberapa orang beserta doanya.. amien. alhamdulillah masih dapet kado. hihihi..
    hehehe…

  2. panjang banget.

    menyadari kalo diriku sekarang ga seaktif itu menulis. tanya kenapa?? hahaha

    ooow iya, malah aku blom kasih sumthin. dan maaf untuk banatal yang tertinggal untuk sekian lama. aku heran, tiap kali pulang, pasti kok terburu-buru 😀

    ah iya, selamat atas BoBnya yah.

    m.s. >> aku juga mauuu, hihihi

  3. flowflow says:

    iya vcd koleksi BoB nya emang keren packingnya.
    sama kek vcd koleksinya the godfather…

    jadi selama ini kamu kalo antri liat andrea sambil bawa bawa jerigen gitu? 😀

  4. @ udin:
    James Morrison aRai Charles.. 😀 hehehe, iya pas tuh
    Sayang namanya Arai bukan Arai 😥
    Siapa ya namanya? 🙄

    Hehe, Alhamdulillah.. Ya kan anak perempuan tuh punya tradisi yang manis seperti kado-mengkado dan semacam itu. Makanya kalo ultah bisa dapet kado banyak deh ^^
    Udin mau?

    @ dyra:
    Iya ya, ternyata lumayan panjang. Apa karena quote-nya ya?
    Hunny, that u came yesterday and recited the sisterhood vow, it’s a priceless gift 😉
    Hey, ayo ke sini lagi this weekend (kan ada event ‘itu’ ) dan ambil bantalnya ^^
    Makasih ya, seneng ni ketemu lagi sama letnan *halah* 😛

    @ flowflow:
    Iya cool bangeeett..
    Godfather? Uhm.. Adakah hubungannya dengan You’ve Got Mail 🙄 ? Kok tiba-tiba jadi inget..

    Jerigen? Oh, nggak, saya cuma bawa karung kecampang, sajadah, penggaris segitiga, buku yang sampulnya udah lepas, sama gayung 😀

  5. wahh keren lagi.. ini saya tunggu, apakah pengaruh ultah membuat agak lama tidak menulis..hehehe..
    wah, saya ngutang kado kalo begitu ya sama chang’e… mau dikadoin apa chang’e??

    btw, “mengibaratkan Amir dan Hassan sebagai Ikal dan Arai””.. hihihi.. bisa aja nih bonita.. tapi benar juga ya.. benang merahnya ada di persahabatan dan persaudaraan mereka..

    dan buku itu (yg di launching) belum ada disini, sama penasaran dengan buku keempat yg mungkin baru bisa saya nikmati tahun depan! hiks..

    ehhh, jadi siapa nama lengkapnya arai? pantas saya beberapa kali cari2 dengan mengkombinasi namanya + asalnya + universitasnya + bidang ilmunya, tak pernah ketemu.. padahal khan dia peneliti, seharusnya ada lah karya nya satu atau dua nangkring di jaring mbah google..

    sudahlah, panjang sekali komen saya…

    selamat berbuka chang’e…

  6. dinagembul says:

    wa…. setelah beberapa tahun ga buka blognya boni ternyata banyak banget tambahnya….. bikin ngiri deh orang2 yang bisa aktif ngeblog…

    met ultah ya hun…. ( tanggal berapa seeeeh…. skarang…..)

  7. @ rhee chan:
    Mau dikado tiket ke Essex *halah* 😀
    Hehehehe…
    Lho, saya belum cerita tentang itu ya?
    Tapi keren, kan, seperti itu? (Meskipun waktu tahu, rasanya sedih sekali 🙂 )
    Makasih banyak, Rhee chan 😉

    @ dina:
    Iya nih Dina, nulis lagi dong..
    Kangen ni sama tulisanmu. Bikin cerita lagiii…
    Thanks ya.. Kan dirimu dah ngucapin pertama ^^
    Oh ya, sori, semalem hp ketinggalan di laci 😛

    @ udin:
    *timpuks bakpau karena ngga jelas*
    😀

    @ jimbronz:
    Halo! Hehe, ngga ada 😛

  8. *semakin gencar melempari dengan bakpau dan onde-onde* :mrgreen:

    lho, holy, mending kan daripada ngga 😀 lagipula, itu boneka kucing yang manis loh 😛

    yea, yea, I wish the same thing too.. ^^

    ngeri? 😆 holy, holy. sainganmu uakeh lho nduk, di luar sana *halah* 😛

  9. ria says:

    wahhh tiket ke essex? ehm.. agak sulit ya..:(
    ..kalau begitu, minta tolong british council atau tim seleksi beasiswa chevening aja..he.he.he….

Leave a Reply

