sweet schooldays ^^

Hari ini pekerjaan lumayan banyak, tapi menjelang sholat Jum’at, saya sempat blogwalking ke mana-mana dan menemukan hal-hal menarik seperti foto-foto ladang jagung di Iowa yang mirip banget sama ladang-ladang di Smallville, rumah-rumah Amerika (yang membuat saya pingin sekali ke sana suatu saat nanti. Ada sesuatu tentang Amerika yang begitu enerjik, membuat saya bersemangat untuk melakukan banyak hal ^^ ), forum diskusi yang memuat semua buku yang pernah muncul dalam Gilmore Girls, dan akhirnya, saya menemukan forum diskusi kecil yang saya buat waktu saya sma dulu, waktu saya masih jatuh cinta berat dengan yang namanya Gilmore Girls dan pelajaran Biologi *haiyah šŸ˜€ *

Forum diskusi kecil itu, sepertinya penghuninya hanya saya, nadya (dengan pseudonym-nya yang berbau Prancis tapi sebetulnya Jawa banget itu), dan-coba tebak, siapa?-tak lain tak bukan adalah juragan lagu kita tersayang itu, Dyra! šŸ˜€

Semacam diary bertiga, isi forum diskusi itu adalah hal-hal aneh, lucu, dan menyenangkan yang kami alami sehari-hari waktu kami masih bersekolah di gedung tua teduh itu, yang halamannya penuh pohon besar sehingga tak akan ada murid yang pingsan bahkan jika seandainya kami disuruh upacara bendera saat pukul satu siang… šŸ˜‰

Bagian paling lucu, yang benar-benar membuat saya takjub, lalu ketawa nggak henti-hentinya di depan monitor, adalah bagian di mana kami membicarakan kejadian-kejadian konyol di saat praktikum kimia atau biologi. Kejadian-kejadian itu benar-benar jaw dropping, atau bahkan sweet, tapi sumpah, saya nggak ingat kejadian-kejadian itu (bener ya saya pernah ‘meledakkan’ gelatin šŸ˜€ saat praktikum kimia? šŸ˜† ) atau siapa yang kami bicarakan saat itu! Sama sekali!

Dan ada pula bagian yang ditulis Dyra, yang membuat saya merasa… Wow.. kita dulu keren banget ya.. Sounds so smart.. (bahkan ketika tulisan itu adalah tentang kegagalan total pada ujian bio karena ngga bisa membedakan kartilago dan dikotil something-something *lupa* šŸ˜‰ ).

And our admirations! Nadya yang fans berat Pak Oodzie, guru Bio kami (sampai memajang foto dari majalah sekolah di mejanya, hahaha..), saya yang kagum sama orang paling nyentrik di sekolah dan orang yang diksinya memukau… (ah, sudahlah, tak penting, itu šŸ˜³ ).. Hihi, tapi kalau Dyra nggak sih.. Lucunya, saya nemu postingan Dyra yang berisi lirik Where You Lead-nya Carole King (opening song Gilmore Girls)… Dari dulu sampai sekarang, tetap source tepercaya masalah lagu-lagu :lolz:

Ini sebagian dari percakapan itu…

tentang praktikum šŸ™‚

Kalian pernah meledakkan sesuatu di lab Kimia?
Aku udah, lho! Dua kali! (Ehm.. itu kalau ‘memuncratkan’ gelatin yang dididihkan termasuk ‘meledakkan’ –kaya’nya ngga’, ya :mrgreen: )

Pertama kali praktikum kelas 2 SMU, rasanya gagah banget pake jas praktikum yang putih en panjang. Seolah-olah kita udah jadi dokter or ilmuwan yang neliti masalah2 ‘penting’, hehehe…

Mungkin aku suka praktikum karena temen2 sekelompokku lincah2… kayak di film ER (ngomong2 film ini masih diputer ngga sih?)
Jadi -biasanya- praktikumnya cepet selesai en kita boleh pulang duluan.

Tapi pernah satu kali… praktikum kelompokku gagal, yaitu praktikum biologi, ngukur bernapasnya tumbuhan. Padahal kelompokku ngambil alat yang paling bagus en kinclong, ternyata alat tersebut bolong jadi ngga bisa dipake buat ngukur… wah sedih banget, biasanya kita sok2an pulang duluan, sekarang yang lain udah pulang kita masih berkutat lama…


tentang pak oodzie dan ‘superhero’ *bener-bener lupa siapa ^^;..

Aku ngefans bgt sama guru Biologiku… :-* :-* :-*
makanya aku seneng bgt waktu di sampul majalah sekolahku ada gambar guru biologiku itu
Makasih semua, sampe sekarang majalah itu kupajang di meja belajarku lho hehehe šŸ˜€

Few minutes later, aku lihat dia pulang naik motornya, masih pake tukh jas praktikum.

“Eh, dia sadar ngga’ sich?” tanyaku.
“Dia kan orangnya nyentrik,” jawab Linn –> temanku.

Yah kemarin aku sempat liat Mr. itu pake jas praktikum dan melesat keluar dari parkiran tanpa melepas jasnya. Lucu juga itu Mr. Emang dari dulu nyentrik gitu yah.

tw, Dee nih nyeritainnya asyik banget, melesat dari parkiran.. Kaya’ superhero adza, hahaha šŸ˜†


tentang kartilago dan batang dikotil :lolz:

ancur…..bener2 ancur.
Aku sebel, soale aku ngrasanya dah belajar dengan sebaik-baiknya deh pokoke’. Tapi kenapa ya.
1st : Biologi
Bagaimana bisa preparat kartilago(tulang rawan) aku gambarkan sebagai batang dikotil. Beda banget khan.
2nd :Kimia
Aku bener2 kacau + temenku(partner) gak balajar blas. šŸ˜¦ Otomatis kan harus aku yang ngerjain. Duer….aku lupa hitungannya. šŸ˜„
Yah, kata temenku sih, “Udah deh, gak usah dipikirin. Sudah berlalu.” Tapi gimana dong. Kalo dipikir kan berarti nilaiku jelek banget….
Hhhhhhhh…………buat STRES šŸ˜¦

Yah… lumayan, berkurang satu beban…
Haibara chan, jangan patah semangat… Kimiaku tadi persentase kesalahannya 54 koma sekian persen, lhooooo (o yang panjang dan lama, hehehe..)

Masa yang menyenangkan untuk diingat, ternyata *^^*

28 thoughts on “sweet schooldays ^^

  1. tuhhh kan masa sekolah memang indah dikenang kan??
    eh eh.. aku pas praktikum kimia malah bikin teh.
    plus makan biskuat… hehehehe.. praktikum yg menyenangkan.
    klo ujian pun mudah, .. aduhh pak guru yg baik…
    hehehehe…

    oia,.. alexis bledel pakabarnya? dia “imyut nan lutcuuu”…
    hihihihi..

  2. hahahaha, preparat kartilagoku!!!

    pokoknya ujian praktikum sma itu kacaw bangettts!! aku jadi sedih kalo inget. menghancurkan nilai” yang sudah kubangun dari kelas 1 soalnya, hiekss….

    Rou, aku jadi kangen!! itu di forum mana? aku kok ga inget ada tulisanku kayak gitu?

    kangen kangen kangen!!!

  3. wah SMA baru merasakan praktikum? beruntunglah saya, karena sejak SMP sudah merasakannya, lantaran rumah di deket sekolah dan akrab dgn guru fisikanya, jadi meski bukan jam sekolah, saya dapet previllage untuk merasakan betapa senangnya bisa menjalankan mesin uap seperti james watt, trus make2 mikroskop untuk melihat wujud klorofil juga. Untuk percobaan kimia, malah sering nileb bahannya dari lab sekolah, trus dicoba di rumah, bergaya seperti ilmuwan, campur ini itu di gelas pyrex, dikocok-kocok dan …..DWARRRRRR…..gelasnya jadi panas dan pecah, entah apa yang udah dicampur waktu itu (yg jelas antara bahan-bahan dari lab sekolah dengan beberapa kosmetik ibu)

    eh komentarnya puanjang, hehehe….maap

  4. flowflow says:

    dulu pas sma kelas dua, ruangan kelasku di lab biologi.
    asik bangku sama mejanya panjang. jadi semeja bisa berlima.

    sampe sekarang sama temen yang berlima itu masih sering saling tukar kabar. rencana lebaran mau ketemuan lagi.
    šŸ™‚

  5. @ udin:
    lho, di atas itu kan cerita tentang dyra semua šŸ˜€
    hihi, jadi teh dan biskuat itu kejadian kimiawi juga ya? ^^
    kadang aku mikir, kimia itu mirip dengan pelajaran ramuan mungkin ya. pokoknya ajaib…

    alexis bledel main juga kan, di sisterhood of the traveling pants, you don’t recognize her anymore?

    @ jempolkaki:
    iya, rasanya jadi grateful banget mengingat semua itu.. ternyata kita dilimpahi banyak hal manis untuk dikenang dan disyukuri ^^ (yang ngga enak-nggak enaknya dilupain aja deh!)

    @ m.s.:
    *nyengir bangga*
    ups! ngga boleh sombong…
    aku juga iri sama moot court-mu kok…

    @ ria:
    ^_^ iya, menyenangkan..
    tapi masa smp juga ngga kalah seru. yah.. seperti seasons dalam tv drama, mungkin seperti itu ^^

    @ dyra:
    hihihi.. masih tetep ngekek baca ‘preparat kartilagoku’ šŸ˜€
    iya Dy, aku juga nggak inget, hwekekek…
    waduh, malu pula ngasih link-nya ini šŸ˜³
    gpp deh.. http://rou.proboards84.com
    aku gak bisa login karena lupa username sama passwordnya hahaha… padahal administrator-e dhewe šŸ˜† ..

    @ pak heri:
    bahan-bahan kimia + kosmetik ibu???
    šŸ˜†
    emang fun ya, chemistry ^^ (albeit itung-itungnya hehehe šŸ˜› )

  6. Eh ada Pak Flowflow…
    Eh iya, kadang-kadang, selama beberapa pertemuan di satu semester kami juga belajar di lab bio atau kimia (lab fisika di mana, ya? kok lupa.. )

    Wah, senang sekali bisa terus kontak seperti itu.. Temen2ku udah ngga tahu di mana sekarang. Padahal dulu deket banget sampe punya buku curhat bareng šŸ˜›

  7. Hmm… Di lab kimia jg pernah bikin ledakan.
    Di lab biologi pernah salah masuk ruangan, tnyata ruangan yg sy masuki adalah lab biologi yg satunya (di skolah punya masing2 2 ruangan lab) dan isinya adalah adik kelas semua, akhirnya pura2 nyamperin adik kelas pdhl gak kenal!!
    Di lab fisika… Panggung lawakan bagi kami karena gurunya suka ngelawak..

  8. oo mbak alex main juga tho… hahahaha. kuper tenan aku ik…

    @ chang’e : bayangkanlah gelas gelas kimia dikeluarkan, bunsen burner di nyalakan, air mendidih, teh di celup dan gula di taburkan…
    maknyussss tenannnnn…..

    teh rasa kimia bekas larutan ga genah….
    itu kek heri poter bikin ramuan kali ya…
    hahahahah

  9. masa sekolah memang paling nikmat utk dikenang. kalo ngeliat foto2 sma yg diattach temen2 di facebook waaa…sampai ngakak sendiri

    oya soal amrik, sekarang udah musim gugur, nanti saya pasang juga deh foto2 musim gugur saat dedaunan hijau berubah kemerahan, cantik dan romantis banget

    thanks udah mampir di blogku ya:)

  10. ya allaaaaaaaahhhhhhh ….. šŸ˜€ cuma baca petilan2nya di sini aja aku dah ngakak ngakak ngakak ga iso berenti2 …………..

    kayaknya si nyentrik itu amma dech

    …….ampun dahhhhhh lucu banget toooooooo

    thx Chang’e!!! :-*

  11. @ bunda: šŸ˜† pede banget ya, hihihi

    @ udin: yaaks.. itu rasane ky opo?? ^^; asem-asem gitu ya? šŸ˜†

    @ mbak nita: autumn.. wow.. pasti cantik banget ya.. Iya, saya tunggu ya foto-fotonya, Mbak, makasih.. ^^

    @ nadya: hehehe, glad u like it…
    nah, ya, kan, saya juga masih ga yakin itu siapa :lolz:
    sara teasdale? šŸ˜† bisa aja nih nadnad..

Leave a Reply

