and the sun is shining…

Oldies

Hari ini saya ke UI Salemba, mengambil hasil tes TOEFL ITP. Alhamdulillah… Lega rasanya. Meskipun nggak setinggi hasil prediction test waktu di kampus dulu, tapi saya bersyukur dengan hasilnya. Nggak nyangka saya, habis waktu latihan bener-bener parah, hehehe 😀

It’s kinda funny… Di sudut kiri bawah, ada kotak kecil dengan tulisan:

NOT A TOEFL SCORE REPORT

This ITP score record is NOT to be used to fulfill entrance requirements to universities. It is for the administering institution only.

So… It’s not a TOEFL score! ^^;

Sekarang, setelah pengumuman itu keluar (syukur Alhamdulillah…), hasil tes ini bisa dibilang jadi nggak ada gunanya. Tapi nggak juga sih. Bagaimanapun juga, pengalaman mengikuti tes itulah yang sangat berharga (it was my first time, actually). Dan paling tidak, sekarang saya punya pegangan yang pasti di mana posisi saya, sehingga saya tahu apa yang harus ditingkatkan lagi (semua deh kayaknya 😆 )

Meskipun telat, makasih banyak buat semua yang nggak pernah bosan mendengarkan keluh-kesah saya, cerita-cerita nggak penting saya, yang terus memberi semangat, yang terus membantu saya untuk administrasi yang remeh-remeh tapi memusingkan itu, yang mendaftarkan saya, yang nemenin saya, yang tes bareng saya, yang mencarikan informasi, yang marahin saya, yang mendo’akan saya, yang mematahkan semangat saya juga… For everything that you did to me so that I can go back to that place… I deeply thank you.. It’s only Allah can reward… Mohon do’anya lagi ya.. Karena yang menanti di depan adalah peperangan yang lain lagi 😉

for my heart, for some lonely selves besides me… you’ll never see the end of the road when you’re traveling with me. They’re not just some plain, meaningless words. The sentence is just so true..

Tuhan itu, benar-benar memeluk mimpi-mimpi kita 🙂 *sujud syukur*

Emo Comments For Hi5

13 thoughts on “and the sun is shining…

  1. lho lho gambare ganti? lho lha piye kok dudu skor test toefl? bon, itu yang pake ngarang ngga tesnya? mbok kalo mo tes toefl sing resmi aku diandhani yo, soale dulu cuma tes toefl-like doank …

    berdjoeang! ayo bu rebut kembali!

  2. Hehehe..

    Makanya saya merasa geli.

    Ini ada info tentang TOEFL-ITP. Sama kok, beda di purpose-nya aja 😉

    Coba aja Nad, yang pernah sih Dina, kalo aku ga tahu di Jogja bisa tes di mana (akeh lah mestine, tinggal milih, hehehe 😉 ) Iya, berdjoeang Nad, berdjoeang!

  3. Nambahi Nad:

    Score Use Caution

    TOEFL® ITP test forms have been previously administered and are therefore not fully secure. They should not be used for admissions purposes or substituted for the official TOEFL test. Individuals who wish to have score reports sent to other institutions or agencies must take the official TOEFL test.

    TOEFL ITP scores are for use by the administering institutions only.

    Jadi, yang bisa make cuma administering institution-nya saja.. (i.e. the university where I took the test ) Kayaknya begitu ;)..

    Wah, harus coba yang bukan ITP then. Hahaha, perjuangan masih jauuh… Thanks yo Nad, udah ngingetin aku ^^

  4. bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpimimpi itu

    quote for the lifetime. membuat enggan untuk menyerah. untuk terus yakin. dan untuk terus bermimpi 🙂

    selamat melanjutkan perjuangan, yah! 😉

  5. flowflow says:

    oh… begitu yah?
    jadi ITP itu cuman berlaku di institusi dimana institusi itu mengadakan test sajakah begitu? -belibet-
    pake ngarang ngarang gitu jugak nggak?

    kabarnya test toefl yang bisa dipake kemana mana itu sampai seratusan dollar lebih biayanya…

    ah… kalo gt test kesehatan dulu aja deh…
    -ga nyambung-

  6. # mbak eva:
    Quote of the lifetime = quote of my life 😳 😳 *haiyah*

    # flowflow:
    kaya’nya gitu, flow.. kalo tuh institusi ga nyuruh, kayaknya ga ada tuh cerita saya pake ambil-ambil tes toefl segala (paksaan yang bagus, positif sekali! 😆 )

    ya, denger-denger juga gitu.. hayuh, mari kita menabung… 😀

    hihi, sama tes tpa sana, mengikuti saran seorang teman, “harusnya tes tpa juga berkala, jadi kaya general check up, otak juga perlu dicek” 😀

  7. nggak nyampeee, diiii *merana-rana*

    *haiyah!* 😀

    ^^ tapi saya tetep seneng qo dengan hasilnya

    boleh, kapan-kapan saya mau deh, melawat ke NEC, mengenang jardin/oxford yang menyayat-nyayat hati itu 🙂

    kayaknya standarnya NEC tinggi ya?

  8. diah says:

    ah masa sih ga nyampe. yang salah soalnya tuh! hihihi …*mendukung bonnie apapun yang terjadi*

    iya tuh aku ke situ gara-gara jardin itu… 😀
    ga ngerti ya standarnya brapa, tapi yang jelasnya bayarannya tuh yang tinggi, hahaha…

  9. dyra says:

    waaah… kirain beneran TOEFL ntu. aku juga blom pernah hun. jadi pengen…

    tapi kalo sekarang, paling wat uji kemampuan aja ya.

    kecuali ada yang mau kasih beasiswa ke luar *ngarep*

    eh, tapi boleh kan ya punya harapan bakal bisa sekolah lagi ke luar? amienn…

  10. flowflow says:

    hahahahaha
    ketauan… dulu ikutan nyoba jardine jugak yah?

    itu tawaran sampai sekarang masih bikin dongkol… gimana nggak coba? surat penawarannya sama kantor pusat diumumin mepet banget sama deadline dari jardine nya.
    konyol emang tuh orang orang pusat.
    huh! bilang aja kalo situ nggak mau dapet saingan dari anak anak daerah.
    aduh maap, jadi komplain disinih…
    maap yak?

    ayo nabung!!!!
    buat jalan jalan…*gubrak*

  11. TOEFL = kapankah saya mencoba dirimu…
    saya jadi merasa sangat berdosa kpd seseorang yg telah membelikan buku ttg mu,…
    maafkan saya blom sempat membuka mu….
    maaf….

  12. diah:
    *peluk-peluk* senangnyaa, dibela seperti itu 😀
    bahasa, kalo lama ga dipake…
    saya jadi kangen sama guru english saya waktu sma dulu, bener-bener kaya McGonagall… keren!

    dyra:
    mau janjian ketemu di deket London Eye beberapa tahun lagi 😉 ?

    flowflow:
    iyaa… jardine yang ituuu…
    keren banget tuh scholarship, pasalnya dia nawarin beasiswa buat S1, udah gitu di Oxford pula, siapa yang nolak??
    waktu saya buka-buka situs tentang Trinity College, God, all that I always dream about ada di sana, my heart was shattered into pieces…

    udin:
    TOEFL-nya bilang: “Nggak dimaafkan!!”
    Hihihi 😀

Leave a Reply

