“Vous parlez francais?”

Siang itu, di Gramedia Matraman…

Andrea Hirata: …Kita sampai capek ya Vi, menjawab pertanyaan tentang Arai. Arai dari awal sudah wanti-wanti untuk tidak di-ekspose…

aku: Kyaa…

Andrea Hirata: Arai sedang melanjutkan S3 di Inggris, mengambil Bioteknologi

aku: KYAAA..!! xD

Andrea Hirata: di Universitas ~~~~~ di kota~~~~

aku: KYAAA..!! xDD

Andrea Hirata: kota ~~~~~ itu letaknya satu jam dari London…

aku: KYAAA…!! xDD

dan beberapa detik kemudian…

aku: Ha? Kota apa? Universitas apa????

Note: semua tanda ~~~ adalah nama universitas tempat Arai mengambil S3-nya, dan kota tempat universitas itu berada, yang disebutkan Hirata Ssi dengan saaangat jelas, namun tenggelam oleh ‘Kyaaa!!’ histerisku.

What a fool. What a love fool! ^^;;;

Dan itu belum selesai!

Karena ketiga buku saya sudah ditandatangani (makasih, Nadya πŸ˜‰ ) dan saya lagi seneng-senengnya belajar bahasa Perancis, maka hari itu saya minta Hirata ssi untuk menandatangani Laskar Pelangi-nya Dian (yang dikirim dengan ONS-nya Tiki) plus diktat bahasa Perancis saya πŸ˜† Hmm, biar tambah semangat belajarnya gituu… Kan baru mulai…

Nah, setelah berdesak-desakan lamaa, akhirnya tiba juga giliran saya untuk minta tanda tangan. He was still that cordial and smiley Andrea Hirata. Tapi kali ini, nggak seperti waktu pertama kali saya ketemu dia, saya jadi nervous! Ah, pasti karena kelamaan berdiri berdesak-desakan πŸ˜› *men-deny mode: on*

Setelah Hirata ssi menandatangani bukunya Dian, saya keluarkan buku besar bersampul biru itu (God, I even forgot the title now! ^^; ), sambil tersipu-sipu berkata pelan, ”Boleh minta tanda tangan di sini juga?”

Andrea Hirata mengangguk dan tersenyum. Lalu, membaca judul buku itu…

β€œAh, vous parlez franΓ§ais?”

Bayangkan! Kalimat pertama yang diucapkannya adalah kalimat dalam bahasa Perancis!

Maka anak gadis yang baru belajar dan bahkan belum bisa mengucapkan bonjour dengan benar itu menjawab dengan mantap, ”OUI!”

Dan selama beberapa bulan berikutnya, setiap Senin malam, gadis itu meratap-ratap di telepon (makasih, Dian ^^ ) dan blog fs-nya karena pelajaran Perancis-nya tidak mengalami kemajuan yang berarti, dan malu serta menyesal sekali karena kehilangan akal sehat sehingga tidak bisa menemukan kata lain selain ’oui’ waktu berbicara dengan Andrea Hirata….

Haiyah, kalau dipikir-pikir, berlebihan banget ya πŸ˜† 😳 😳

tapi…

tadi aku baca tulisan di forum ini

so…

*happily*

^^ I’m not the only one~

hehehe…

3 thoughts on ““Vous parlez francais?”

Leave a Reply

