the nanking cargo. tang, ming, qing dinasty. shipwreck. law number 5 year 1992..

ufff…! >_< y’all make my head spin around!

ah, deadline… kesal dengan manajemen waktuku yang sangat-perlu-diperbaiki…

tapi, tiba-tiba aku ingin menyusuri silk road dan mampir di suatu kedai di Xinjiang Uygur suatu saat nanti ^^

***

edit to add:

buku favoritku, tenggelamnya kapal van der wijck masuk dalam daftar 100 catatan yang merekam perjalanan bangsa (majalah Tempo edisi terbaru). Senangnya ^^ *meskipun bisa dibilang aku hampir lupa sama sekali isi buku itu.* di mana ya, bisa mendapatkan karya buya hamka yang satu ini?

4 thoughts on “

  1. hei… aku juga beli majalah itu, hihihi…

    membuatku ingin kembali berada di perpustakaan jaman smp atau sma.

    nyesel dulu nyuekin buku-buku jadul itu, huhuhu..
    sekarang baru kepengen baca buku-buku jadul setelah baca gajah mada nih…

    πŸ˜‰

  2. chang'e says:

    do you know, dee..
    di kopma gedung C kampus, majalah itu dijual dengan harga Rp16.000,00! Harga khusus mahasiswa, gitu kata capnya.
    ^^ sebetulnya kepingin beli, tapi… nggak dulu deh.

    bukunya cicik hirata belum masuk, ya?
    Mungkin ntar kalo peringatan 200 tahun kebangkitan nasional, hahahaha.. *kapan??*

    coba deh dee, baca van der wijck, buagus bangett!!

  3. ini nih, buku yang kubaca gara2 boni (jaman sma bok). sayang aku ga sensitif blas, ga ngerti cinta, lha itu bukunya penuh percintaan :-p beda deh ma bonita …. alus. bon, jadi pengen nyari ini di taman pintar.

  4. chang'e says:

    jaman sma kan dirimu durung jatuh cinta, Nad… *kesimpulan ngawur dari mana, ini? hahaha πŸ˜€ *

    padahal justru aku merasa buku ini realistis tuh karena aku mengamati sahabat-sahabatku (esp. YOU!) dan mencermati perasaanku sendiri (not that I experience something deep in high school, secara jaman itu kaya’nya aku hidup di dunia maya, hahaha)

    justru melihat sikap-sikap dan pandangan-pandanganmu itu aku merasa buku ini realistis. mungkin kalau sekarang bacanya, kesannya akan beda, ya πŸ™‚

    ada, gitu, di taman pintar? wuaa ^^

Leave a Reply

